Minggu, 27 Maret 2016

Adu Spek Infinix zero 3 vs Xiaomi redmi Note 3 Bagus Mana?

Infinix Zero 3 vs Xiaomi Redmi Note 3 - Infinix baru saja meluncurkan smartphone terbaru bernama Infinix Zero 3. Smartphone ini membidik pasar kelas menengah dan akna menjadi pesaing Xiaomi redmi Note 3 yang sudah lebih dahulu hadir. Keduanya emiliki kelebihan yang cukup membuat para konsumen penasaran dan ingin membelinya. Apalagi harga infinix Zero 3 dan Xiaomi redmi Note 3 hanya dibanderol Rp 2 jutaan saja. Lantas bagiamana jika kita bandingkan spek Infinix Zero 3 vs Xiaomi Redmi 3 Note? bagus mana? untuk mengetahuinya mari simak ulasan berikut ini yang akan kami bandingkan spek keduanya di berbagai sektor.
Infinix Zero 3 vs Xiaomi Redmi Note 3
Desain dan layar
Di sektor dersain, kedua smartphone ini menganut gaya yang berbeda. Infinix Zero 3 tampil dengan aksen tegas dengan mengusung material body yang solid dari bahan kevlar, permukaan back cover juga disepuh dengan tekstur diamond. Sedangkan Xiaomi redmi Note 3 tampil dengan gaya curvy desain unibody dengan mengusung material logam alumunium. Sementara di sektor layar baik infinix zero 3 atau Redmi Note 3 sama sama mengusung layar LCD IPS dengan ukuran 5,5 inchi serta memiliki resolusi Full HD 1920x1080 piksel. Keduanya juga sudah dilengkapi dengan lapisan pelindung antigores Gorilla Glass 3.

Dapur pacu
Di sektor dapur pacu, spesifikasi Infinix Zero 3 vs Xiaomi redmi Note 3 cukup berimbang karena mengusung spek yang sama yaitu mengusung chipset Mediatek Helio X10 serta prosesor Octa Core ARM cortex A53 berkecepatan 1,8 GHz. Performa keduanya juga sma powerfullnya karena masing masing sudah dilengkapi dengan RAM sebesar 3 GB plus pengolah grafis PowerVR G6200. Begitu juga di sektor sistem perasi, Xiaomi redmi Note 3 vs Infinix Zero 3 sama sama mengusung OS Android 5.1 Lollipop hanya saja berbeda tampilan karena redmi Note 3 menggunakan MIUI sedangakn Zero 3 menggunakan XUI.

Kamera
Di sektor kamera, spek Infinix Zero 3 jauh lebih unggul daripada Xiaomi Redmi Note 3 karena telah menggunakan kamera dengan resolusi 20,7 MP sebagai kamera utamanya, sedangkan Redmi Note 3 masih menggunakan 13 MP. Untuk sektor kamera depan memang keduanya sama sama mengusung kamera 5 MP. Hasil jepretan kamera Infinix Zero 3 tentu saja jauh lebih bagus daripada Xiaomi redmi Note 3 meski sama sama dilengkapi fitur Dual Tone LED Flash dan fitur autofokus, namun hasil foto Infinix Zero 3 jauh lebih jernih. Untuk memori penyimpanan keduanya sama sama dibekali memori internal sebesar 16 GB.

Konektivitas dan baterai.
Spesifikasi Infinix Zero 3 vs Xiaomi redmi Note 3 di sektor konektivitas juga berimbang, keduanya sama sama mengusung Dual SIM card Hybrid yang mendukung jaringan 4G LTE, 3G HSDPA, WiFi, hingga Bluetooth. Untuk kapasitas baterai yang diusung juga sangat bersaing. Xiaomi redmi Note 3 dibekali 3100 mAh sedangkan Infinix Zero 3 dibekali 3030 mAh.

Harga Infinix Zero 3 vs Xiaomi redmi Note 3
Untuk masalah harga, Infinx Zero 3 memang sedikit lebih mahal dibandingkan Xiaomi redmi Note 3 karena dibanderol Rp. 2,5 juta sedangkan Xiaomi redmi Note 3 sekitar Rp. 2,3 Jutaan saja. namun dengan kelebihan di sektor desain serta kamera, Infinix Zero 3 layak menjadi pemenang.

0 komentar

Posting Komentar