Selasa, 22 Maret 2016

Adu Spesifikasi Samsung Galaxy A7 vs Asus ZenFone 2 Deluxe

Samsung Galaxy A7 vs Asus ZenFone 2 Deluxe - Banyak sekali model dan merek ponsel pintar yang bisa kita bandingkan untuk mengetahui kualitas siapa yang lebih baik. Pastinya seru untuk mengetahui spek setiap ponsel dan kemudian melakukan komparasi atas keduanya. Apalagi, bila anda menduelkan dua brand ternama, seperti Samsung dan Asus. Nah, artikel Samsung Galaxy A7 vs Asus ZenFone 2 Deluxe ini akan mencoba menggali perangkat apa saja yang dimiliki oleh masing-masing gadget dan kemudian menentukan kualitas siapa yang lebih unggul. 
Samsung galaxy A7 2016 vs Asus Zenfone 2 Deluxe

Spesifikasi Samsung Galaxy A7 

Marilah kita buka komparasi Samsung Galaxy A7 vs Asus ZenFone 2 Deluxe dengan mempelajari spesifikasi Samsung Galaxy A7. Ponsel cerdas ini sudah disuntikkan sistem operasi Android Lollipop yang dikawinkan dengan GPU Mali T-720 MP2. Untuk CPU, Samsung memercayakan olah data mereka diproses oleh produk buatan sendiri, yakni CPU Samsung Exynos 7 Octa-core Cortex-A53 yang memiliki kecepatan hingga 1,6 GHz. 

Sebuah RAM berkapasitas 3 GB dan memori internal 16 GB disiapkan untuk menampung file gambar yang anda ambil dari kamera utama 13 MP dan sekunder 5 MP. Baterai Li-Ion 3300 mAh disematkan di bagian sumber daya, sementara proteksi Corning Gorilla Glass 4 dipercaya untuk melindungi layar Super AMOLED 1080x1920 p -401 ppi selebar 5,5 inchi. Ponsel ini dihargai sebesar 7,4 juta rupiah.

Spesifikasi Asus ZenFone 2 Deluxe

Di lain pihak, Asus ZenFone 2 diinjek dengan baterai berdaya Li-Po 3000 mAh untuk menggerakkan mesin Android Lollipop ber-CPU Intel Atom Z3580 Quad-core 2,3 GHz dan ber-GPU PowerVR G6430. Tak tanggung-tanggung, RAM sebesar 4 GB dan memori internal bervolume 64 GB pun diselipkan untuk membantu menampung gambar-gambar kamera 13 dan 5 MP yang disajikan secara apik dalam layar IPS LCD berukuran 5,5 inchi 1080x1920 p -401 ppi yang terlindung dalam dekapan proteksi Corning Gorilla Glass. 

Berikutnya, kita bandingkan ponsel Samsung Galaxy A7 vs Asus ZenFone 2 Deluxe dalam sebuah kesimpulan. Ponsel ini dibanderol seharga 4,5 juta rupiah.

Kesimpulan
Sampailah kita kepada kesimpulan Samsung Galaxy A7 vs Asus ZenFone 2 Deluxe. Secara kasat mata, Asus ZenFone 2 lebih unggul berkat pacuan mesin pengolah data yang lebih gesit. Selain itu, kapasitas penyimpanan yang jauh lebih besar juga tersedia di sana. Jadi, dari segi perangkat sistem pemroses data, produk Asus ini unggul sangat jauh. 

Namun, bila dilihat dari fitur kamera dan layar displai yang dipakai, kedua ponsel sama-sama jumawa dengan spesifikasi perangkat yang nyaris sama. Jadi, bisa kita simpulkan bahwa Asus ZenFone 2-lah yang  menjadi pemenang dalam duel kali ini. Meski demikian, bukan berarti Samsung Galaxy A7 lantas anda tinggalkan dan anda sebut sebagai ponsel kacangan. Sebab, handphone ini merupakan salah satu produk berkualitas tinggi di kelasnya sendiri.

0 komentar

Posting Komentar