Sabtu, 16 Januari 2016

Perbandingan Xiaomi Redmi 3 vs Lenovo Lemon 3 Bagus Mana

Xiaomi Redmi 3 vs Lenovo Lemon 3 merupakan duel sengit antara dua produk ponsel pintar asal dua perusahaan besar dari Cina yang saat ini tengah mengibarkan namanya. Baik xiaomi dan lenovo merupakan produsen ponsel pintar dengan harga yang relatif murah dengan kualitas yang dapat bersaing dengan ponsel pintar dari merk terkenal lain yang harganya jauh lebih mahal. Kedua produk ini memiliki spesifikasi yang sudah cukup baik dengan body metal yang terlihat eksklusif. Keduanya baru saja diumumkan beberapa hari yang lalu dan telah mencuri perhatian masyarakat karena harganya yang hanya berkisar di angka 1,5 juta rupiah, jauh di bawah ponsel buatan merk lain seperti Samsung atau Sony.
Xiaomi Redmi 3 vs Lenovo Lemon 3
Xiaomi Redmi 3 vs Lenovo Lemon 3

Spesifikasi Xiaomi Redmi 3 dan Lenovo Lemon 3

Xiaomi Redmi 3 vs Lenovo Lemon 3 ini merupakan perbandingan yang cukup sulit ditentukan mana yang lebih baik karena spesifikasi yang juga hampir sama. Layar kedua ponsel ini sama-sama sebesar 5 inci dengan IPS LCD Capacitive. Yang membuat lenovo lemon 3 lebih baik adalah karena resolusinya yang lebih besar yakni 1080 x 1920 pixel dengan kerapatan 441 ppi, sedangkan Xiaomi redmi 3 hanya memiliki resolusi 720 x 1280 pixel dengan kerapatan 294 ppi. Tetapi redmi 3 telah dilengkapi dengan gorilla glass 2 yang meningkatkan ketahanan pada layar yang tidak ada pada lemon 3.

Untuk spesifikasi software pun Xiaomi Redmi 3 vs Lenovo Lemon 3memiliki banyak kesamaan, di mana keduanya telah menggunakan OS Android v5.1 Lollipop dengan chipset Snapdragon 616. Meskipun demikian tampaknya lemon 3 akan memiliki performa sedikit lebih baik untuk multitasking karena CPU pada lemon 3 memiliki kecepatan Quad-core 1.7 GHz melebihi redmi 3 yang memiliki kecepatan Quad-core 1.5 GHz biarpun keduanya sama-sama memiliki RAM 2 GB. Keunggulan lain yang dapat ditemukan di redmi 3 ada pada memori tambahan, di mana anda dapat memberi memori tambahan hingga 128 GB, sedangkan pada lemon 3 anda hanya dapat memberi tambahan hingga 32 GB saja.

Hasil foto Xiaomi redmi 3 vs Lenovo Lemon 3

Salah satu fitur yang paling banyak diperhatikan saat ini adalah fitur kamera yang terdapat pada ponsel. Xiaomi redmi 3 dan lenovo lemon 3 sama-sama memiliki kamera belakang dengan kapasitas 13 MP serta dilengkapi dengan autofocus yang memudahkan anda mengambil gambar. Kamera kedua ponsel juga telah dilengkapi dengan LED flash dan kemampuan merekam video dengan resolusi 108pixel. Selain itu kamera depan kedua ponsel ini juga memiliki kapasitas sama yakni 5 MP. Itulah perbandingan beberapa spesifikasi yang dimiliki oleh redmi 3 dan lemon 3. Perbandingan ini tentu cukup menyulitkan dalam memilih di antara keduanya karena masing-masing memiliki keunggulan dan kelemahan yang tidak berbeda jauh.

0 komentar

Posting Komentar