Minggu, 03 Januari 2016

Advan i45 vs Evercoss Winner T3 Duel HP 4G LTE Harga 900 Ribuan

Advan i45 vs Evercoss Winner T3 - beberapa waktu lalu advan merilis smartphone 4G LTE termurah bernama Advan i45. Langkah Advan tersebut adalah untuk mengejar Evercoss yang sudah lebih dulu meluncurkan smartphone 4G LTE murah bernama Winner T3. Kedua smartphone tersebut memang measuk ke segmen pasar yang sama yaitu di kelas HP 4G LTE 900 ribuan. Sebab harga keduanya sama sama dibanderol Rp. 999.000. Lantas bagaimana jika diadu? bagus mana Advan i45 vs Evercoss Winner T3? utnuk mengetahuinya, yuk mari kita bandingkanspesifikasi Advan i45 dan Evercoss Winner T3 berikut ini:
Advan i45 vs Evercoss Winner T3
Perbandingan Advan i45 vs Evercoss Winner T3
Desain dan layar
Di sektor desain, Advan i45 tampil lebih elegan dibanding dengan Evercoss Winner Tab 3 yang mengusung desain simpel dan terlihat sekali sebagai smartphone murah. Begitu juga di sektor layar, Advan i45 lebih unggul karena mengusung layar berukuran 4,5 inchi sedangkan Evercoss Winner T3 hanya 4 inchi. Meski demikian, jenis layar yang digunakan adalah sama yaitu LCD IPS dengan resolusi WVGA. Keduanya juga belum mengadopsi pelindung layar antigores.

Dapur pacu
Di sektor dapur pacu spesifikasi Advan i45 vs Evercoss Winner T3 sama sama berimbang dengan mengadopsi chipset Mediatek dan perosesor Quad Core berkecepatan 1 GHz. Begitu juga dengan sektor RAM kedunya mengadopsi RAM sebesar 2 GB yang ditandemkan dengan pengolah grafis Mali 400MP2. Smartphone Evercoss Winner T3 dan Advan T3 ini juga menggunakan sistem operasi android 5.1 Lollipop tanpa balutan UI khusus. 

Kamera
Di sektor kamera spesifikasi Advan i45 kembali diunggulkan dibanding Evercoss WInner T3. Pasalnya Advan menggunakan dual kamera beresolusi 5 MP baik di sisi belakng maupun depan. Sedangkan Evercoss WInner T3 hanya berbekal kamera utama 5 MP dan kamera depan 2 MP. Untuk hasil jepretan kamera advan i45 juga sedikit lebih baik meski kedunya sama sama mengusung LED Flash dan fitur autofokus. Tak ada fitur menarik lain yang dimiliki kedunya seperti Dolby Digital atau smartgesture. Untuk sektor memori, baik Advan i45 atau Evercoss Winner T3 menggunakan memori internal sebesar 8 GB.

Konektivitas dan baterai
Untuk sektor konektivitas kedua smartphone ini mengandalkan fitur 4G LTE, 3G HSDPA, WiFi, dan Bluetooth. Untuk mencukupi kebutuhan daya dari spesifikasinya yang sudah cukup mumpuni, Adan i45 menggunakan baterai berkapasitas 1600 mAh yang sedikit lebih ungguljika dibandingkan dengan Evercoss Winner T3 karena hanya menggunakan 1500 mAh.

Harga Advan i45 vs evercoss Winner T3
Kedua smartphone dibanderol dengan harga yang sama yaitu Rp. 999.000. Dengan melihat berbagai perbandingan di segala sektor, Advan i45 lebih bagus dari Evercoss WInner T3 karena unggul di sektor layar, kamera, dan baterai. 

0 komentar

Posting Komentar